Selasa, 21 Mei 2013

Yahoo Dikabarkan Kian Dekat Raih Tumblr

Yahoo Dikabarkan Kian Dekat Raih Tumblr - Yahoo dikabarkan kian dekat untuk memperoleh Tumblr dengan penawaran seharga US$1,1 miliar. Melansir laman The Verve yang melansir dari All Things D, anggota dewan Yahoo sudah melakukan pertemuan pada Minggu, (19/5) waktu setempat.

Apabila terealisasi, kesepakatan tersebut akan menjadi langkah besar bagi Chief Executive Officer Yahoo Marissa Mayer dalam upaya merevitalisasi perusahaan dengan merangkul pengguna muda. Sebagaimana diketahui, Tumblr merupakan platform blogging populer.

Kritikus maupun pendukung Marrisa telah menyaksikan bagaimana perjuangannya untuk membalik keadaan dari masa suram. Jika kesepakatan Tumblr terjadi, itu akan menjadi taruhan yang terbesar sejak akuisisi nahasnya terhadap Geocities dan Broadcast.com.

Tumblr memiliki lalu lintas web dan mata uang sosial yang bisa membawa Yahoo segera meningkatkan relevansi. Tapi apakah model bisnis yang masih berkembang bisa menghasilkan dorongan signifikan dalam pendapatan? masih banyak yang mempertanyakan.

Karyawan Tumblr sendiri, seperti dilaporkan TechCrunch, merasa tawaran Yahoo terlalu rendah dan melihatnya hanya sebagai tawaran awal. Yahoo mungkin masih harus meningkatkan tawaran untuk menutup kesepakatan. Mengingat, harga akuisisi Instagram seharusnya US$1 miliar. Tampaknya masuk akal jika Tumblr melihatnya terlalu kecil.

Jika Yahoo datang ke meja dengan tawaran sebesar US$1,1 miliar, Tumblr bisa menolak dan mencari penawar lain. Pasar frothy M&A bisa memberikan banyak pilihan. Orang lain mungkin tidak menawarkan sebanyak Yahoo, tapi bisa menawarkan lingkungan kerja yang lebih menarik.

Namun, di sisi lain, karyawan Tumblr juga telah mengatakan perusahaan hanya memiliki cukup dana untuk beroperasi selama beberapa bulan lagi, karena biaya operasonal yang jauh melebihi pendapatan.

Sebelumnya, berita tentang potensi kesepakatan di antara keduanya muncul beberapa jam setelah Yahoo mengundang pers untuk hadir di acara khusus pada Senin di New York City. Tetapi perusahaan tidak memberikan petunjuk apa yang akan diumumkan, hanya mengatakan 'Bergabunglah dengan kami karena kami akan berbagi sesuatu yang istimewa.'

Bloomberg sendiri melaporkan acara tersebut akan mencakup pembaruan di Flickr.

Jauh sebelum itu, beberapa bulan lalu, Tumblr membiarkan beberapa perusahaan tahu rencana penjualan dan membuka peluang akuisisi. Yahoo adalah perusahaan pertama yang datang ke meja penawaran.

Tapi bukan Yahoo saja, Forbes melaporkan, Facebook dan Microsoft juga telah menyatakan minat untuk mengakuisisi Tumblr. Akan tetapi, Forbes mengatakan Yahoo telah mengunci perjanjian dengan Tumblr untuk mencegah perang penawaran dari pesaing lainnya.

Adapun akhir-akhir ini, Yahoo telah mengakuisisi beberapa startup, termasuk Summly dan Astrid. Namun transaksi itu relatif kecil. Rencana akuisisi Tumblr akan lebih besar daripada akuisisi Facebook terhadap Instagram, yang hanya menelan biaya US$715 juta dalam bentuk tunai dan saham.


>>> Ayo Ikutan Kontes Humor JOKES.WEB.ID <<<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar