Senin, 04 Maret 2013

Galaxy Note 8.0 vs Ipad Mini

Lintasan IPTEK-Samsung baru saja memamerkan Galaxy Note 8.0 yang layarnya berukuran delapan inci. Situs Gizmag mencoba membandingkannya dengan iPad Mini besutan Apple. Ini hasilnya.

1. Ukuran

Galaxy Note 8.0 memiliki dimensi yang lebih besar. Perbedaan terbesar terletak pada panjangnya yang 11 milimeter lebih besar daripada iPad Mini.

2. Bobot

Kedua perangkat relatif ringan. Sesuai dengan dimensinya yang lebih besar, bobot Galaxy Note 8.0 pun lebih berat ketimbang iPad Mini.

3. Layar

Ukuran layarnya hampir sama, tetapi tidak dengan resolusinya. Layar Note 8.0 lebih tajam dengan resolusi 189 piksel per inci.

4. Prosesor

Note 8.0 memiliki prosesor Exynos 4 berinti empat yang bertenaga. Apple memasang chip A5 generasi terbaru pada iPad Mini.

5. Kartu memori

Note menyediakan selot kartu memori microSD. Namun, iPad  Mini tidak.

6. Konektivitas

Keduanya mendukung konektivitas wi-fi dan wi-fi+data bergerak. Di beberapa kawasan, Samsung juga bisa mengakses jaringan LTE (Long Term Evolution). Ipad Mini juga dilengkapi LTE.

7. Baterai

Note 8.0 memiliki baterai yang bisa menyala lebih lama daripada iPad Mini. Biasanya, banyak faktor yang menentukan waktu menyala baterai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar