Selasa, 16 April 2013

Peta Visual Telomerase bisa Temukan Obat Efektif

Peta Visual Telomerase bisa Temukan Obat Efektif - Peneliti dari UCLA dan UC Berkeley, untuk pertama kalinya, telah memecahkan teka-teki bagaimana berbagai komponen dari seluruh enzim telomerase yang kompleks bisa bekerja bersama-sama dan berfungsi dalam struktur tiga dimensi.

Penciptaan peta visual pertama yang lengkap dari enzim telomerase, yang dikenal memainkan peran penting dalam penuaan dan kanker, merupakan terobosan yang bisa membuka sejumlah pendekatan baru untuk memerangi penyakit, kata para peneliti.

"Semua orang ingin tahu seperti apakah telomerase itu dan kami pun berupaya menghadirkannya," kata seorang profesor kimia dan biokimia dari UCLA, Juli Feigon.

"Kami adalah yang pertama melihatnya," tambah Feigon

Hasil penelitian ini muncul pada 11 April di edisi cetak Jurnal Nature dan tersedia secara daring.

Penemuan baru ini tentunya menciptakan potensi yang sangat besar untuk pengembangan farmasi. Dengan begitu, ahli farmasi bisa memperhitungkan cara obat dan molekul berinteraksi dengan target, mengingat bentuk dan kimia setiap komponen.
Sampai saat ini, obat yang diciptakan melawan kanker yang menargetkan telomerase bisa diibaratkan menembakkan panah sambil mengenakan penutup mata. Dengan ini peta visual lengkap ini, para peneliti tentu berharap dapat membuka penutup mata itu dan membuat obat lebih mudah menuju sasarannya.


>>> Ayo Ikutan Kontes Humor JOKES.WEB.ID <<<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar